Sunday, April 10, 2011

Artikel Lengkap Majalah Time Yang Menyebut Bali Sebagai Pulau Neraka Sampah

Pantai Kuta dipenuhi tumpukan sampah. Ribuan ton sampah terus menyerbu pantai. Wisatawan asing pun mengeluhkan pantai Kuta yang kotor oleh sampah.



A. Berikut Foto Foto Pantai Kuta Tumpukan Sampah


1. Tumpukan sampah berserakan di sepanjang Pantai Kuta.


Pantai Kuta Penuh Sampah

2. Wisatawan asing keluhkan Pantai Kuta yang kotor dan penuh sampah.
Pantai Kuta Penuh Sampah

3. Wisatawan tetap menikmati pantai di tengah tumpukan sampah.
Pantai Kuta Penuh Sampah

4. Ribuan ton sampah menyerbu Pantai Kuta sejak Desember 2010 hingga April 2011.
Pantai Kuta Penuh Sampah

5. Petugas dan pedagang membersihkan sampah di pantai setiap hari.
Pantai Kuta Penuh Sampah


B. Berikut Artikel Majalah Time Tentang Bali


1. Time Sebut Bali 'Pulau Neraka', Ketua Bali Tourism Board Tersinggung



Pantai Kuta Penuh Sampah
Ketua Bali Tourism Board (BTB), Ida Bagus Ngurah Wijaya mengaku tersinggung atas pemberitaan majalah Time yang menyebut Bali sebagai 'Pulau Neraka'. Ia mengatakan, pemberitaan itu juga tidak memenuhi unsur jurnalistik.



"Tulisan itu membuat kita tersinggung dan jengah. Mari kita bersama-sama menjaga Bali ini tetap menjadi tujuan wisata dunia," katanya. Ia mengaku sekitar dua tahun lalu, kalangan pariwisata Bali sudah menyampaikan permasalahan seperti sampah dan kemacetan sebagaimana ditulis Andrew kepada Gubernur Made Mangku Pastika.



"Gubernur sendiri sudah mengambil langkah. Tetapi memang butuh waktu untuk menyelesaikan hal itu," ucap Ngurah Wijaya. Kendati begitu, Ngurah Wijaya mengaku optimis pemberitaan tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap industri pariwisata Bali.



"Kami tidak terlalu khawatir terhadap pemberitaan tersebut. Tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pariwisata Bali," ujarnya.

Peta Bali
Untuk diketahui, Majalah Times membuat laporan khusus mengenai liburan di Bali yang ditulis oleh Andrew Marshall. Dalam laporan berjudul "Holidays in Hell: Bali?s Ongoing Woes" tersebut, Andrew menulis bahwa anda akan merasa seperti di neraka jika pergi berlibur di Bali.




Karena, selain sampah membludak di Pantai Kuta, Andrew juga menyebut limbah sudah mencemari pantai di Bali. Selain itu juga kemacetan juga terjadi dimana-mana. Bahkan, kemacetan yang terjadi di Bali sudah seperti kemacetan yang terjadi di ibu kota negara itu, Jakarta.



Ia juga menulis bahwa Surat Edaran (SE) Gubernur Made Mangku Pastika terkait moratorium pembangunan pariwisata di Kabupaten Badung, Gianyar dan Kota Denpasar tidak pernah dilaksanakan.



source http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/04/05/lj6jdc-time-sebut-bali-pulau-neraka-ketua-bali-tourism-board-tersinggung


2. Disebut 'Pulau Neraka' Oleh Majalah Time, Pemprov Bali Meradang (Bagian 1)


Pemerintah Provinsi Bali menyesalkan pemberitaan Majalah Times edisi 1 April 2011 yang menulis bahwa "liburan di Bali ibarat berlibur di neraka (holidays in hell)", kata Kepala Biro Humas dan Protokol Bali Putu Suardhika.

tampilan artikel yang menyebut bali pulau sampah oleh majalah time


"Pemberitaan tersebut melecehkan Bali sebagai destinasi pariwisata dunia. Bali tetap pulau surga yang aman untuk dikunjungi. Tidak benar berlibur di Bali seperti di neraka," katanya di Denpasar, Selasa.



Suardhika mengakui jika persoalan sampah sebagaimana ditulis majalah bulanan tersebut memang menyisakan persoalan bagi pariwisata Bali. Hanya saja, ia menyesalkan pemberitaan tersebut hanya menohok pada wilayah Bali bagian selatan, khususnya Kuta.



"Bali ini bukan hanya Kuta dan Nusa Dua. Bali ini luas, meski wisatawan mancanegara lebih mengenal kedua wilayah tersebut. Tetapi, persoalan sampah sebagaimana disebutkan itu, sedang dalam tahap penanganan serius Pemprov Bali," kata Suardhika, yang mengaku apa yang dikatakannya merupakan statemen Gubernur Bali Mangku Pastika.



Dalam kerangka itu, kata Suardhika, Pemprov Bali sudah mendeklarasikan "Bali Clean and Green" untuk menuju "Bali Green Province". Ia mengatakan, ada tiga hal pokok dalam program itu yaitu, "green cultural, green economic serta clean and green.



Berkaitan dengan pemberitaan oleh majalah terbitan Amerika tersebut, Suardhika juga menampik persoalan kemacetan yang terjadi di Kuta disamakan dengan Jakarta. Pemprov Bali, kata dia, selama ini tidak pernah tinggal diam dan terus mencarikan solusi atas hal itu.



"Contohnya seperti pembangunan jalan 'underpass' (bawah tanah) di simpang Dewa Ruci, dan jalan di atas perairan (JDP) yang menghubungkan Suwung (Denpasar) menuju Nusa Dua (Badung)," katanya.


Selain itu, Pemprov Bali juga merencanakan pembangunan kereta lambat (trem) yang akan menghubungkan seluruh Bali.


source http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/04/05/lj69mn-disebut-pulau-neraka-oleh-majalah-time-pemprov-bali-meradang-bagian-1


3. Inilah Artikel yang Menyebut Bali Sebagai 'Pulau Neraka' (Bagian 2)
Pantai Kuta Penuh Sampah
Inilah artikel di majalah Time yang membuat Pemprov Bali meradang. Judul artikel itu, 'Holidays in Hell: Bali Ongoing Woes'. Artikel ditulis oleh Andrew Marshall.



Dalam tulisannya, Andrew membahas sejumlah masalah yang melilit Pulau Bali. Pulau yang menurut dia masih menjadi tujuan wisata internasional, bahkan dianggap negara lain di Indonesia.



Namun, Andrew menilai, infrastruktur pulau kurang cepat mengantisipasi perubahan pariwisata Bali. Andrew membuka tulisannya dengan kotornya pantai Kuta, salah satu lokasi wisata paling ramai di Bali.




Musim hujan yang cukup deras di Bali membuat sungai meluap. Alhasil sampah-sampah yang ada di sungai terbawa ke laut. Termasuk kotoran manusia. Sampah-sampah itu lantas berakhir di Pantai Kuta.



Ini membuat awal Maret lalu otoritas Pantai Kuta melarang turis berenang di pantai tersebut lebih dari 30 menit. Khawatir terkena infeksi kulit. Selain masalah polusi di pantai, lanjut Marshall, Bali juga mengalami problem kekurangan air, listrik mati hidup, sampah yang berserakan, drainase, hingga kemacetan serta kriminalitas.



Marshall menyandingkan kemacetan di Bali menyerupai di Jakarta. Sementara soal kriminalitas yang menyasar ke turis asing, sejak Januari lalu Polda Bali, menurut Marshall, menerapkan tembak ditempat bagi kriminal.



Menurut Marshall, salah satu masalah utama Bali adalah kebanyakan turis. Pada 2001, Bali didatangi 1,3 juta turis asing. Sepuluh tahun kemudian, meski sudah ada Bom Bali I dan II, turis yang datang ke Bali melesat mencapai dua juta orang per tahun. Ini belum terhitung jutaan turis lokal.



Dampak dari turis ini adalah pembangunan infrastruktur yang marak. Hotel dan pusat belanja tiba-tiba muncul di mana-mana. Sebaliknya, pembangunan ini kurang memperhitungkan infrastruktur pendukung seperti jalan, listrik, selokan, parkir. "Infrastruktur Bali tidak bisa menyamai laju pembangunannya," kata Ron Nomura, direktur Marketing Asosiasi Hotel Bali.



sumber : http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/04/05/lj6bcy-inilah-artikel-yang-menyebut-bali-sebagai-pulau-neraka-bagian-2



4. Disebut 'Pulau Neraka', Bali Seperti Pulau yang Bunuh Diri Pelan-pelan (Bagian 3)



senja di pantai kuta
Artikel soal Bali di majalah bergengsi Amerika Serikat, Time, membuat Pemprov Bali meradang. Artikel berjudul 'Holidays in Hell: Bali Ongoing Woes' itu membahas sejumlah masalah pembangunan yang melilit Pulau Bali.



Penulis artikel, Andrew Marshall, sempat bertanya pada wartawan lokal, Wayan Juniarta, terkait keadaan di Bali. Bali, seakan sudah berpuas diri dengan situasi saat ini. Bahwa mereka masih jadi tujuan wisata dunia dan pembangunannya pesat. "Bali seperti sedang perlahan-lahan membunuh dirinya sendiri," kata Juniarta.



Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, bukannya tidak bertindak terhadap situasi di Bali. Pastika bahkan mengeluarkan moratorium konstruksi di sejumlah daerah di Bali. Ia khawatir Bali akan menjadi tanah beton dan bangunan ketimbang pulau dewata.




"Tapi beberapa pihak di Bali menganggap Pastika ingin memperlamban pertumbuhan ekonomi Bali. Ini tidak benar. Apa yang Pastika lakukan adalah menyadarkan orang Bali mereka harus membangun dengan bertanggungjawab," kata Ron Namura, direktur Marketing Asosiasi Hotel Bali.

Pantai Kuta Penuh Sampah


Setelah masalah padatnya bangunan di Bali, muncul pula masalah kemacetan. Marshall menyoroti jalan-jalan di Denpasar yang kini penuh sesak kendaraan. Bahkan di Ubud sekalipun. Ubud yang tadinya sepi sekarang penuh oleh bus yang membawa turis-turis asing.



Pertumbuhan kendaraan di Bali memang menakjubkan. Rata-rata per tahun bertambah 12,42 persen. Sementara panjang jalan hanya bertambah 2,28 persen. Sangat tidak sebanding. "Kemacetan di Bali akan bertambah parah dan parah," kata I Made Santha, pejabat lalu lintas Bali.



Masalah keamanan juga menurut Marshall sangat disoroti oleh turis asing. Awal tahun ini, Lusiana Burgess (46 tahun) dibunuh di rumahnya di Kuta utara. Hingga kini pembunuh Burgess belum tertangkap.


logo time magazine


Turis perempuan asal Australia juga dirampok di vila yang ia sewa oleh empat orang. Lainnya, warga AS ditusuk di Kuta saat dirampok. Sepekan setelah penusukan ini, polisi menembak mati M Syahri asal Lombok, yang diduga merampok sejumlah turis asing.



Australia, selaku negara pengekspor turis terbanyak ke Bali, pun tidak bisa berbuat banyak. Padahal Australia kerap memperingatkan warganya untuk berhati-hati ke Bali atau waspada bila sudah di Bali terkait serangan teroris. Namun tiap pekan ada lebih dari seratus pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai.



"Terminal baru di Bandara Bali akan selesai pada 2013. Tapi bila tidak ada perbaikan infrastruktur lainnya, ini hanya akan menambah kritis kondisi Bali," kata Marshall.



sumber : http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/04/05/lj6dhh-disebut-pulau-neraka-bali-seperti-pulau-yang-bunuh-diri-pelanpelan



No comments:

Post a Comment

Category

17 + (27) Acara TV (4) Ada - ada aja (8) Ada ada aja (1) Adidas (1) Adsense (7) Affiliate (1) agnes (2) Aktris (1) Al-Qur'an (1) Alam (2) Alam kita (3) Alat unik (1) Alexa (2) Alexandra (1) Alias (1) Amazon (2) Anak (14) Anang (1) Anastasya (1) Andika (1) Android (2) Anggota (1) Angle Tattoos (1) Antivirus (8) Antivirus Terbaru (8) Apple (2) Apps untuk pelajar/mahasiswa (1) Ariel Peterpan (1) Arifinto (2) Artikel blog (51) Artikel Islam (1) Artikel Menarik (21) Artis (9) Artis Indonesia (3) Artis manca (1) Astronomi (1) Auliani (1) Avatar berbicara (1) Bahasa C (1) Bajak Laut (1) Bandung (1) bangunan (2) barca (2) bayi (1) BB++ (3) belajar ngeblog (34) belajar template (14) Belanja (1) Benda unik (1) berita (1) Berita Aneh (6) Berita Artis (10) Berita Astronomi (2) Berita Dalam negri (2) Berita Dunia (9) Berita Gempa (3) Berita Hewan (15) Berita Internasional (2) Berita Kesehatan (7) berita Lokal (3) Berita Makanan Minuman (14) Berita Moto Gp (1) Berita Olahraga (8) Berita Panas (1) Berita Pendidikan (1) Berita Pengetahuan (2) Berita Renungan (5) Berita Sejarah (6) Berita Selebriti (1) Berita Teknologi (2) Berita Tentang Musik (2) Berita Tumbuhan (1) Berita unik (4) Berita Utama (2) Bieber (1) Bintang (1) Biodata (1) Biografi (2) Bisnis (2) BlackBerry (7) Blog (49) Blogger (62) bola dunia (11) Bola Indonesia (2) bondan (2) Boyband (1) Brondong (1) Browser (1) Buah Unik (3) Budaya Aneh (1) Bugil (1) cangih (1) Cantik (1) Cara Bisnis Online (2) Cara daftar Facebook (1) Cara Recovery Data (2) Cara Self Test Printer (5) Cara Service Komputer (25) Cara Service Laptop (8) Cara Service Monitor (34) Cara Service Ponsel (3) Cara Service Printer (63) Cara Service TV (5) Cara Service UPS (1) Cari $ (16) Celebrity (3) Chrome (2) Clicksor (3) Contoh (1) Coppas Animal (1) Coppas Berita (5) Coppas Extreme (3) Coppas Foto Hot (3) Coppas Lucu (1) Coppas Mistery (1) Coppas Sejarah (1) Coppas Style (2) Coppas Unik (1) Cowok (2) Cukur (1) Cute (5) Definisi dan Sejarah Tattoo (3) Dicukur (1) Dipanggil (1) disappear (1) Domain-Hosting (2) Dosa (1) Download (4) Download Film (2) Download MP3 Gratis (1) Download Software (22) Downloader (1) Dugaan (1) Dugem (1) Dunia (1) Dunia Alam (6) Dunia aneh (5) Dunia Arkeologi (1) Dunia Arkeologi dan Sejarah (1) Dunia Design (3) Dunia Ekonomi (3) Dunia Extream (3) Dunia informasi (6) Dunia Kriminal (2) Dunia Kuliner (3) Dunia Medis (4) Dunia Militer (2) Dunia Misteri (1) Dunia Pendidikan (1) Dunia Rohani (1) Dunia Sejarah (1) Dunia Sosial (7) Dunia Teknologi (6) Dunia Tips Dan Trick (1) Dunia Wanita (2) e-learning (1) Ebook (3) Elizabeth (1) email (3) emas (2) Excel (11) Facebook (8) Fakta Aneh (16) Fakta Dunia (8) Fakta Indonesia (13) Fakta Unik (68) Feed (1) Fenomena unik (1) film (1) Firefox (4) Flash (2) Font (2) Football (1) Fosil (1) Foto (7) Foto Hot (7) Freeware (24) Friendster (1) Funny (1) Funny Pics (15) Gadget (1) gadget blogspot (26) Gadget dan Hanphone (2) gambar (2) Gambar Aneh (1) Gambar Extream (4) Gambar Lucu (1) Gambar Unik (4) Game (1) Games (6) Gathan (1) Gayus (1) Genit (4) Githa (1) Gmail (1) gombal (1) Google (28) Gosip (2) Gossip Celeb (4) Gratis (1) Gumilang (1) Handphone (3) Hantu (1) hardisk (1) Harga (1) Harimau (1) Health (3) hewan unik (6) Hilabi (1) Hollywood (1) Honda (6) Hot (2) Hot Girls (1) Hot News (25) Hot Pics (11) HP (1) HTC (5) html (3) Iblis (1) Ilmuan (2) Indonesia (2) info (11) Info Harga (1) Info Menarik (24) Internasional (1) Internet (19) IP Address (1) iPone (1) Islam (1) Istana (1) Istilah Komputer (1) Jadwal Piala Dunia 2010 (2) Jadwal Puasa (1) Jadwal Sholat (1) Japan (1) Jelita (1) Jennifer (1) Jepang (1) Joanne (1) jQuery (5) Justin (1) Justin Bieber (1) Karena (1) Karier dan Gaya Hidup (1) kartu Natal (1) kartun (1) Kata Lucu (2) Kata Mutiara (1) Katanya ... (5) Kate Middleton (2) Kawasaki Ninja (1) Keajaiban Alam (3) Kebesaran Allah (1) Kecantikan (1) Kecantikan Dan Kesehatan (3) Kejadian Aneh (3) Kekayaan (1) Keramas (1) Keren (7) kereta api (1) Kesehatan (5) kesehatan mata (2) Kisah hewan (1) Kisah Mistis (1) Kisah renungan (4) Knalpot (1) Koleksi (1) Komputer (12) Komputer dan Internet (5) Kontes Aneh (3) kota (1) Kreatifitas (6) Kuliner (1) Kurniawan (1) Lady Gaga (1) Lain-Lain (2) Laut (1) Lebah (1) Legenda (1) Lenovo (1) LG (2) Lifestyle (3) liga Champion (10) liga Inggris (2) Liga Italia (1) link (4) Link Friends (1) Lintas Indonesia (3) Lirik Lagu (1) listrik (1) Lokasi Wisata (4) Lorenza (1) lukisan (1) Madiun (1) maher zain (4) Mahkluk aneh (5) Makan (1) Makanan (1) Malinda (3) Maling (1) Maling ATM (2) manchester united (3) manusia Unik (3) Marcia (1) Mario Teguh (1) Masjid (1) Matematika (1) mempercantik blog (54) Meninggal (1) merokok (1) meta tag (2) Miliar (1) Military (1) minuman (2) Mio (1) Misteri (13) Misteri - Misteri Di Dunia (3) Mistik (1) Miyabi (1) Mobil (34) mobil modifikasi (6) Model (13) Modem ADSL (1) Monetize (16) motivasi (1) Motivasi Dan Inspirasi (1) MotoGP (2) Motor (2) Motor drag (2) motor modifikasi (8) Motorola (1) mp3 (1) Musik (6) Nadine (1) Nafeeza (1) Nakal (4) Narkoba (1) Netbook (2) News (54) Ngakak (1) nganjuk (2) Nokia (2) Nonton (1) Obama (2) Obat jerawat (1) office 2010 (1) Oktaviany (1) Olahraga (1) Olla ramlan (1) Online (1) online ticket (1) Operasi (1) Osama bin laden (7) Otomotif (4) Paid Survey (2) paidreview (2) Panas (1) Panduan Service Monitor I (10) Panduan Service Monitor II (13) PANGERAN WILLIAM (9) Parse (1) Pasukan (1) Payment (1) Paypal (1) PDF (4) Penampakan (1) Pengetahuan (6) Pengetahuan Umum (4) Pengingat Sholat (1) Pengolah Gambar (1) penyakit (1) Perang Dunia Ke II (2) Pernikahan (3) perokok (1) Persipura (1) Pesan (1) Pesawat Tempur (3) Photo (1) Piala Dunia 2010 (2) Ping (1) Plastik (1) Plug-in Wordpress (13) Polisi (1) Ponsel (10) Porno (1) Portable (2) POS UNAS SD-SMP-SMA 2010 (1) Powerpoint (2) Prediksi 2010 (1) Presenter (1) Pria (1) Printer (1) Produk (1) Produk Unik (10) Profil Artis (7) Profil Tokoh (5) Profile (1) Psikotes (1) Pssi (1) Putri (1) Rahmat (1) Read more (1) Rehab (1) Rekor (2) Rekor Dunia (30) related post. tips (3) Resep Minuman (1) Resetter Canon (26) Resetter Epson (18) Resetter HP (5) RSS (2) Rumah unik (1) Sains (2) Sains Dan Antariksa (4) Salley (1) sampah (1) Samsung (9) Science (1) Sebagai (1) Sebelum (1) Sedang (1) Sejarah (4) Sejarah Dunia (1) Sek (1) Sekedar Share (11) sekilas info (2) Seksi (1) Seksiologi (2) Selebritis (1) Selesai (1) Seni Dan Budaya (1) seni unik (1) Senjata (2) SEO (44) Sepeda (1) Sesudah (1) Setelah (1) Sexsualitas (1) Sexy (10) Shaleh (1) Sheila (1) Sistem Tools (1) sms lebaran (2) Software (22) Software HP (4) Softwere (8) Speedy (1) Sport (1) Statistik (1) Suami (2) Sule (1) Sulityo (1) Suster (1) Syahrini (1) Tahukah anda? (60) Tato (1) Tatto Bahu (1) Tattoo Badan (4) Tattoo China (1) Tattoo Dolphin (1) Tattoo Hewan (2) Tattoo Ikan Koi (1) Tattoo Jepang (1) Tattoo Kanji (1) Tattoo Lebah (1) Tattoo Lengan (2) Tattoo Malaikat (1) Tattoo Serangga (1) Tattoo Tengkorak (1) Tattoo Tribal (2) Tattoo Wanita (2) Taukah kamu (2) Taylor (1) Teh (3) Teknologi (3) Telanjang (1) Telkom Promo (1) Telkomsel (1) Template (3) Tempo Dulu (1) Tentang cinta (2) Tercantik (1) Terima (1) Timur Tengah (1) tingkah laku (1) Tinju (1) tip blogspot (2) tip tidur (1) Tip Trik Internet (8) Tip Trik Windows (7) tips (166) Tips and Trik (10) Tips Blog (1) Tips Cinta (1) Tips Dan Info (6) Tips Dan trick (5) Tips Dan Trik (3) Tips Diet (1) Tips Hamil (1) Tips Kecantikan (1) Tips Kesehatan (9) tips modif motor (2) Tips Suami Istri (5) Tips Unik (2) Tools (8) Topless (1) Tradisional (1) Tragedi (1) TRANS7 (1) Translator (4) Tribal Tattoos (3) Trik Blog (15) Tsunami (1) Tukang (1) Tumbuhan (1) tutorial blog (32) Twiter (3) Ujian Nasional (1) Ular (1) Uncategorized (2) Unik (4) Unik Dan Aneh (7) Update Antivirus (8) Upskrit (1) Usaha (1) Utility (1) Video (1) video Bola (3) Video Extream (1) Video Klip (2) Video mesum (4) Video unik (7) virus (3) Wakaka (2) Wanita (1) Warta Terkini (9) Warteg (1) Widget (2) windows (26) windows 7 (3) Wisata Dunia (2) WP (1) Yamaha (3) Ziddu (7) ZTE (1)